Pantai karang jahe rembang


Pada hari minggu tanggal 8 Oktober 2017. Kami telah sampai di pantai karang jahe.

tau kah anda? Pantai karang jahe merupakan pantai terpopuler di kabupaten Rembang provinsi jawa tengah, foto di atas merupakan kondisi parkir yang cukup rapi, tertata dengan baik, petugas parkir cukup baik karena petugas tidak berada di pintu keluar yang sudah biasa pada umumnya, tapi petugas memakai baju biru e baju kusus petugas secara sigap, cepat, tanggap mendatangi pengendara yang hendak parkir dan pergi dengan menempelkan nomor parkir saat datang dan menarik kartu parkir saat hendak mau pergi. 


Menariknya lagi di tempat ini memiliki harga tiket yang menurut saya cukup terjangkau, dengan merogoh kocek cukup Rp. 5000 saja untuk dua orang satu motor, Include parkir dan tiket masuk pantai. Dan toilet harga umum 2000 rupiah apa bila wisatawan pergi ke toilet. 

Pantai karang jahe terletak di kecamatan lasem, kabupaten Rembang, kira2 15 menit dari pusat kota rembang, tapi sebenarnya kami melakukan perjalanan dari gunung wungkal kabupaten pati yang memakan waktu kurang lebih satu jam menggunakan kendaraan bermotor.

Panas terik dan angin yang kencang bukan penghalang bagi kami untuk melanjutkan perjalanan karena kami sempat berpikir putus asa karena melewati perbatasan rembang pati, tepatnya di juana, ada sebuah tempat pertanian garam sehingga angin menerpa begitu kencang.

Baiklah kembali ke topik artikel mengulas tentang pantai karang jahe, pantai karang jahe bagi saya pantainya cukup terkelola dengan baik, lihatlah cuplikannya foto berikut.
 Kelebihan pantai disini lebih luas bisa buat acara camping, main atv, sepak bola, dan lain lain.




Pasir yang sangat lembut, berbeda dengan pantai bandengan jepara pasirnya yang lembut tapi lebih lembut di karang jahe. Lebih luas, banyak payung buat berteduh tapi berbayar dan tidak tau harganya berapa, memiliki pohon yang rapi membentang di pingir pantai dari ujung timur dan barat kurang lebih setengah kilometer. Kayaknya sih bisa buat Hammock an.hehehe 


Warung yang banyak, penjualannya ramah dan baik. Tapi harga pasti tau sendirilah harga ngga sama di pasaran tapi tidak terlalu mahal, karena kemaren membeli dua porsi gado - gado, satu gelas es teh, dan satu es kelapa muda.

Dan kelebihan lainya lagi pantainya cukup bersih, meski ada sedikit sampah plastik, tapi sangat sedikit batu kerikil karang dan keong kecil.
Nah itu dia kelebihan mengenai pantai karang jahe.

Tapi ada kekurangan di pantai sini yaitu parkir kendaraan lebih dari roda 2 seperti bus way, mini bus. Mobil. Lokasi parkirnya terbatas, jalan aksesnya mudah, tapi jalanya masih rusak, bebatuan sepanjang beberapa ratus meter, dari jalan raya surabaya - rembang.

 
Konon kenapa namanya patai karang jahe? Kenapa tidak pantai karang gingseng, pantai karang asem, karang kunir. Karena pantai disini banyak karang yang berbentuk tumbuhan jahe, nah demikian kurang lebih ulasan mengenai pantai karang jahe. 
Pantainya boleh di buat open water, naik prau, main air di dalam, tapi tidak cocok buat snorkling apalagi diving.




Semoga bermanfaat artikel saya.
Jangan lupa share dan komen.
Nantikan kabar artikel selanjutnya di perjalanan bang den.

Tidak ada komentar