Radja Pendapa Camp ( kendal punya camp ground )

Radja pendapa camp


Pada saat menjelang petang, memasuki radja pendapa camp aku berpikir ini sebuah tempat yang seakan-akan kembali ke masa kecil dulu di kampung halaman. suasana yang mirip dengan pedesaan, bahkan lebih dari ekspektasi saya. hehe
 
penampakan dari pintu masuk menuju radja pendapa camp

Sebuah penampakan foto dari depan radja pendapa, ukiran dinding kayu yang di pahat oleh ahli ukir.



Bagaimana tidak berfikir? Bangunan khas jawa terbuat dari kayu, berbentuk ukiran unik nan ciamik, membuat suasana jiwaku menjadi berasa tenang,
aku mendengar sebuah suara satwa hewan, seperti suara burung merpati, 
suara kodok yang membawa suasana pedesaan yang mana sekarang sudah sangat jarang di dengar oleh telinga kita, suara jangkrik yang mana membuat tidur pulas di villa tersebut, tanpa suara bising kendaraan yang membuat obrolan kami makin asyik dan seru.



Setelah memasuki radja pendapa, aku tidak tinggal diam begitu saja, berjalan melihat apa yang ada di sekitar dan apa yang aku rasakan.




Alasan mengapa anda harus kesini, selain suasananya yang tenang dengan nuansa pedesaan, tempat ini memiliki beberapa bangunan bergaya rumah Joglo, terbuat dari bangunan kayu yang mana pengunjung akan merasakan agak hangat di dalam bangunan kayu.
Di dalam bangunan ini terdapat ruang tidur, seperti AC, Spring Bed, 
meja,dll.





Menariknya lagi pas musim durian kami menyantab beberapa buah durian dari pohonya langsung memetik, di area sini tidak hanya satu pohon durian.



bahkan ada belasan pohon durian, dan beruntungnya kemarin mendapatkan buah durian berjumlah belasan tapi hampir semua kurang manis dan ada sebagian yang manis, wajar dong karena malam itu kena hujan.



Di Radja Pendapa ini selain terdapat sebuah ruang penginapan yang baik ada toilet yang sangat baik, ada halaman yang luas rumput yang lucu aman jika di injak, sehingga halaman ini cocok banget jika buat acara camping keluarga, camping bersama sahabat, gathering rekan kerja, etss tapi ada satu hal yang perlu anda ketahui bahwa nyamuknya disini cukup banyak, jadi baiknya membawa lotion autan anti nyamuk.



Begitu pagi tiba, aku merasakan energi sejuk dari lingkungan sekitar, ya iyalah jelas sejuk, terbayang jika buat senam yoga atau senam lainya ini juga cocok dilakukan pagi hari.


Sejuknya pagi di radja pendapa indahnya lagi melihat bunga bermerkaran.
Pagi itu disambut oleh hangat nya mentari, suara burung-burung, ayam berkokok, sapi mengongong.


Suara hewan itu sungguh benar-benar mengingatkanku berada di halaman kampung pada masa kecil.



Tempat ini ternyata tidak cuma bisa camp aja lo gays, bisa buat hammoockan, ayunan, kursi angin, duduk di kursi ukiran dan pahatan unik, melihat hewan-hewan di sekitar, melihat kolam ikan, berfoto-foto dari sudut manapun tetap kece.



Kemudian anda juga bisa lari trail running jika anda mampu, atau jalan-jalan melihat luasnya kebun pohon karet dan sungai, menariknya lagi ada sebuah tempat yang cukup luas yaitu lading padi. Makin seger ngeliat yang hijau hijau membuat mata menjadi segar.



Tau ngga gauys tempat ini dulunya merupakan villa pribadi milik pak don kardono, nah sekarang di sulap menjadi tempat wisata yang unik di kabupaten Kendal.



Anda disini tidak hanya merasakan sensasi pedesaan tapi juga banyak makanan khas, seperti gorengan onde-onde, pisang goreng, dan lain2.

Lalu bagaimana akses untuk sampai kesini? Gampang!  yang anda lakukan adalah buka aplikasi google maps, ketik Radja Pendapa Camp Kendal, nah ikutin aja mapsnya, atau dengan cara GPS lain ( gunakan penduduk sekitar )

jadi begitu anda sampai di kecamatan mijen atau boja, Tanya desa segrumung meteseh, kecamatan boja. Nah pasti mereka tau, pastikan Tanya sama orang yang pantas di Tanya ya guys, masak iya Tanya sama pengamen di jalanan.hehe becanda gengs!


Oh iya, ada kabar menarik nih bahwa ada sebuah festival yang unik di hutan karet, namanya pasar karetan, lokasinya di depan Radja Pendapa camp.
Ada apa saja di festival pasar karetan?

Wah banyak sekali, seperti makanan traditional, merchandise, mainan tradisional.

Tiket masuk juga gratis. Jadi acara festival pasar karetan akan di buka setiap hari minggu pagi, mulai jam 6 sampai jam 12 siang. Acara ini akan di mulai pada tanggal 5 november 2017.

Pengetahuanmu adalah ilmumu yang tak ternilai harganya.



5 komentar:

  1. Kak mau tanya dong, kalau mau booking buat camp berapaa per pack ya..

    Seru ih pengen camp ke sana.yuk ngecamp sama kakaknya jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kakak ira, makasih sudah mampir hehe.
      Nice question.

      Camping bisa dilakukan individu dan per team. Untuk info harganya lebih lanjut kunjungi www.radjapendapa.com

      Yukk agendakan!!!

      Hapus
  2. Kak apa kalo ke sana kita bisa menikmati durian nya secara gratis kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika pengelolanya memperbolehkan gratis ya syukur2 gratis gan, kalau bayar ya lakukan aja.hehehe

      gratis ngga tergantung kitanya gan, dan tergantung amal kita. wkwkwkwk

      Hapus
  3. camp nya mewah,,, kudu coba ini

    BalasHapus