Tips jadi pembisnis sukses


Tips jadi pembisnis sukses ala pak Juliari

Taken by kuspriyatna | canon eos M10


Menjadi pembisnis itu bukan susah bukan pula mudah, karena semua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya karena bagi saya mudah dan susah itu kita yang menciptakanya dan bagaimana kita mau mengerjakanya, jadi maksutnya semua kembali ke diri kita masing-masing individu, jika kita mencintai apa yang kita kerjakan maka kita akan senang dan menganggap hal yang kita kerjakan itu lebih mudah, berbeda dengan apa yang kita kerjakan tapi dengan terpaksa terjalani dan kita tidak suka, maka yang terjadi adalah susah karena kita tidak mencintai apa yang kita kerjakan.

Pada hari selasa malam rabu saya hadir di acara “From Blogger To Enterpreneur” acara berlangsung di pembicarakan oleh kakak Agustina sebagai blogger dan pak Juliari sebagai enterpreneur yang memiliki perusahaan minyak oli swasta terbesar di indonesia.
Pak juliari menyampaikan berbagai tips menjadi seorang pengusaha yang sukses seperti dirinya, maka itu berikut adalah tips menjadi pembisnis yang sukses:

1.       1. IDE, apa itu ide? Ide adalah sebuah pemikiran yang kreatif dan imajinasi, jadi jika kita mau jadi berwirausaha kita harus kreatif punya ide yang baik, ide yang cemerlang seperti halnya kita dapat membuat judul blog masing-masing yang berbeda, kalo sama bukan kreatif namanya melainkan playgiat atau menjiplak.

2.       2. Jangan putus asa. Jadi kita buang jauh-jauh pikiran kita dengan kata menyerah, putus asa, mengeluh, pesimis, jangan biarkan itu terjadi karena itu akan membatalkan niat kita menjadi seorang wirausaha, maka itu kita tetap optimis, terus berjuang berpositif thingking, baik itu dimana saja dan kapanpun berada.

3.       3. Keberanian. Dimana kita melakukan dengan tanpa rasa takut yang akan kita hadapi itulah keberanian, jadi maksutnya kita berani mau berusaha, berani mau melakukan yang terbaik, berani memulai sebuah tindakan seperti berani beresiko dalam wirausaha secara pasti resiko rugi tentunya, jika kita tidak mau rugi itu artinya kita tidak berani menjadi seorang wirausahawan.

4.       4. Mau Belajar. Jadi kita belajar tidak hanya masa sekolah saja, kita belajar sampai kita menjadi seorang pekerja maupun wirausahawan, belajar dari masa lalu, belajar dari kesalahan seperti yang dikatakan no.3 bahwa kita berani rugi untuk mengambil sisi kesalahan dari pembelajaran tersebut supaya untuk lebih baik lagi dalam mengerjakanya.





Nah demikian adalah tips yang di sampaikan dari pak juliari ketika menekuni sebagai seorang wirausaha, beliau juga menyampaikan satu prinsip yang luar biasa yaitu “sekecil apapun keuntungan kita maka kita harus tetap berbagi” seperti dalam ajaranku bahwa kita jangan pernah berhenti bersedekah atau bersodaqoh memberi, memberi bukan hanya bentuk materi, non materi juga bisa kita lakukan seperti kita memberikan hak kewajiban orang lain, memberikan pertolongan, memberikan kemudahan orang lain, memberikan hal yang membuat orang lain ringan bebanya, jadi kesimpulanya adalah kita hidup perbanyak memberi bukan Cuma menerima saja. Itulah filosofi yang di berikan kepada kita untuk tetap melakukan yang terbaik bahwa kita sesedikitnya kepunyaan kita maka kita tetap berbagi.

Dari saya Mohammad saifuDen sebagai seorang blogger yang sudah menghadiri acara tersebut bahwa saya mendapatkan banyak ilmu yang cukup bermanfaat bagi diri saya dan orang lain yang akan sering menginspirasi kita semua untuk menjadi contoh panutan dan contoh teladan bagi kita semuanya, terima kasih sudah mampir di blog kami, jangan lupa untuk sering-sering like atau komentar di bawah. Ingat ya!!!! Berikan pendapatmu di komentar atau share di medsos kamu.

5 komentar:

  1. Aku suka ikut acara ini,bermanfaat banget. Ternyata emang faktor yg terpenting itu berani coba dulu. Kebanyakan kita takut untuk memulai. Makanya saat ak ikut seminar ini jadi manteb, ohya harus berani dulu

    BalasHapus
  2. sekecil apapun keuntungan kita maka kita harus tetap berbagi

    Kena bangeeeettt ...

    BalasHapus
  3. Itu poin jangan menyerah lagi pas banget buat aku. Kadang capek, boring dan endebre lainnya bikin males trus menyerah deh

    BalasHapus
  4. artikel yang bermanfaat..dapat memberi pencerahan....bagi baru mulai untuk berbisnis...

    BalasHapus
  5. Yang terpenting adalah, harus senang apa yang loe bisnisin hehe

    BalasHapus