Review restoran Pringsewu semarang kota lama

Review wisata kuliner di kota Semarang.
Siapa yang tidak asing dengan kota lama? Yap pasti tau kan dimana, tentunya di kota Semarang tercinta.

Di  sekitar kota lama ada restoran unik yaitu restoran pringsewu, di jawa ada banyak cabang yang ke 41 ujar bapak andi Sebagai manajer di tempat, masakan di sini sangat beragam, ada gurame bakar, gurame kuah, gurame goreng, ayam, udang, konsep masakan disini berkategori jawa, bukan cina atau warteg.hehe

Restoran ini terletak di jl. Suari No. 10-12.
Dari bandara semarang itu kurang lebih 15 menit, kalau dari stasiun kurang lebih 5 menit.
Apa bila kamu lagi jalan-jalan di area kota lama, kamu tak perlu bingung, sebab 100 meter dari gereja blenduk kota lama anda bisa menemukan restoran jawa yang unik dan otektik tempatnya.
Baiklah langsung saja tempat restoran ini menghadap ke selatan dengan bangunan belanda di sebelah bangunan ada bank mandiri, bangunan ini peninggalan belanda yang tidak layak pakai lalu di sulap menjadi restoran yang luar biasa.

Foto pribadi
Tampak dari halaman

Setelah masuk kamu akan melihat bagusnya bangunan belanda ini, tempat yang rapi, elegan, bersih, unik, dan berasa di eropa.
Di dalam ini di sediakan kursi tertentu, baik mau makan bersama keluarga, sama pasangan, bahkan kursi untuk kegiatan rapat seperti meja panjang membentang.
Kalian tidak perlu kawatir disini tempatnya aman, nyaman dan ramah. Aman dari berisik kendaraan dan polusi, nyaman lingkungan nya, ramah pelayanan nya hingga di sambut hangat oleh semua pelayananya. Untuk info restoran lebih lanjut kunjungi www.pringsewuresto.co.id
Atau bisa di follow akun Instagram nya "pringsewusemarang"






 Oh iya, kamu disini tidak hanya kulineran saja, tapi juga bisa mampir ke mini market, di dalam di jual berbagai makanan seperti oleh-oleh kota Semarang. Jadi fasilitas nya banyak teman-teman, ada mini market, musola, toilet bersih, parkir motor dan mobil, area cuci tangan, area indoor, area outdoor, semuanya disini memakai kursi jadi tidak ada lesehan.






Setelah menunggu dan akhirnya menyicipi masakanya, rasanya mak nyuss, gurih, nagih, enak dah pokoknya, dijamin kenyang,
Anda juga bisa mencoba kopi dengan harga yang tidak mahal-mahal amat, sayangnya aku tidak mencicipi kopi tersebut, cuma makan gurame, jus dan sayur lainya.
Jika kamu mau beli paketan yang lengkap silahkan perhatikan menu di bawah ini.


















Tau nggak? Bangunan restoran ini sebelumnya milik saudagar gula terbesar kedua di dunia, wah ternyata di Semarang dulu ada salah satu orang terkaya di dunia.
Namanya oie tiong ham. 

Beliau adalah orang pertama yang mengekspor hasil bumi dan perdagangan opium. Pada sekitar abad 20, disitulah ia menjadi orang terkaya di asia tenggara, ia memiliki banyak cabang di bangkok, london, new york, singapura, kolkatta.
Atas keberhasilan yang diperoleh dari hubungan baik dengan penguasa kolonial belanda. Dan dia juga orang tinghoa yang mau memakai pakaian barat.
Setelah ia tiada seluruh asetnya di sita oleh negara yang sekarang jadi BUMN PT. rajawali nusantara indonesia. (Wikipedia).

Demikian adalah ulasan dari aku, semoga bermanfaat, jangan lupa komen atau share.

Tidak ada komentar