Kejayaan indonesia 2020 berkat ikan asin

Kejayaan indonesia 2020 berkat ikan asin

Kafi kurnia - motivator

Semarang, kafi kurnia seorang pengagas untuk bangkitnya indonesia 2020, jadi pada 2020 itu nilai 20 banding 20 jadi istilah demikian bukan tahun 2020, bapak kafi juga seorang motivator dan pengagas  dari Sembutopia, apa itu sembutopia? Satu kalimat itu berasal dari sembuh dan utopia, bagi kalian mungkin tidak familiar di telinga kita maka itu saya akan menjelaskanya, sembutopia adalah ide sederhana bertujuan memotivasi dan menginspirasi masyarakat indonesia supaya bersama-sama menciptakan kehidupan yang dari sehat menjadi lebih sehat, dari baik menjadi lebih baik dengan cara merubah dimulai dari kita sendiri-sendiri agar terbebas dari masalah-masalah kehidupan seperti masalah sosial, konflik batik, baik jiwa maupun rohani.

Sembutopia bisa anda temukan di sosial media instagram, dengan follower yang sangat banyak, yakni 52.000 lebih, selain untuk mengetahui info dari instagram, kalian bisa temukan di facebook dan twitter, jadi silahkan boleh di follow biar tidak ketinggalan informasinya.

Beliau pak kafi kurnia sangat yakin bahwa indonesia akan jaya, kok bisa? Karena dengan riwayatnya indonesia memiliki dahsyatnya keberagaman budaya, jejak peninggalan raja-raja terdahulu dan rempah-rempah, oleh sebab itu ada seorang tokoh tidak disebutkan penemunya mengatakan “Gemah Ripah Loh Jinawi Tata Tentrem Kerta Raharja” jadi indonesia berharap bisa kembali berjaya sebagaimana pada jaman terdahulu kala bisa mencapai kesejahteraan dan kemakmuran.

Fakta yang terjadi saat ini menuju kejayaan adalah contoh kecil dan sederhan bahkan sering di sepelakan yaitu ikan asin, perlu di ketahui bahwa ikan asin itu memang makanan kelas kebawah pada kaum tertentu, makanya ngga heran banyak masyarakat terdahulu makan nasi dengan lauk sambal dan ikan asin saja nikmatnya luar biasa, bahkan ada seorang yang setiap waktu bahkan setiap hari makan ikan asin setiap hari, seolah tidak ada rasa bosan sama sekali, walau harga murah meriah, sangat mudah di dapatkan, tapi ikan asin itu sudah mendunia, bayangkan ikan asin yang lauk pauk termurah dan dianggap lauk rendahan tak di perdulikan masyarakatnya itu memiliki potensi yang luar biasa di belahan di dunia, contohnya di negara italia, ikan asin banyak di gunakan di makanan kelas dunia seperti pizza, kok bisa? Karena ikan asin indonesia mengandung banyak manfaatnya, salah satunya yang di gunakan untuk pizza adalah karena ada kandungan Umami, apa itu umami? Umami adalah 5 rasa ada rasa asam, pahit, asin, manis, gurih.

Tidak hanya di italia, di negara jepang ikan asin digunakan sebagai camilan masyarakat jepang menurut pakar kuliner,karena ikan asin memiliki budaya turun temurun dan kaya akan filosofi, sejarah, dan kaya manfaatnya.
Nah dari tanda-tanda itulah sebuah kejayaan akan dimulai, dan sembutopia mengajak kita semua untuk merevolusi diri 

pertama dengan mengurangi pemakaian kantong plastik, apa bila di supermarket sering-sering lah menolak plastik dengan mengemas pembelian di tas pribadi, 

yang kedua gaya hidup sehat, 

yang ketiga tekun berolahraga setiap hari minimal seminggu tiga kali lah, 

ke empat tidak buang sampah sembarangan, jadi buanglah sampah pada tempatnya. 

Yang ke lima tidak merokok, nilai ini seperti bagian dari gaya hidup sehat, 

ke enam perbanyak memakai produk lokal.

Jadi perubahan kapan lagi kalo bukan sekarang? Siapa lagi kalau bukan kita? Maka itu mari kita melakukan perubahan untuk mewujudkan kejayaan indonesia.

Tidak ada komentar