bukakden.com

bukakden.com

Asrinya Danau Banaran, Kabupaten Kendal.




Hai guys, saya habis dari destinasi yang indah, sejuk dan asri, namanya adalah Danau Banaran, kenapa di namakan banaran karena daerah ini banyak perkebunan cengkeh banaran. 

Sebelumnya tempat ini sempat di jadikan tempat wisata dimana ada tiket masuk, lalu kemarau dan pandemi tidak ada penjagaan tiket, jadi saya kemarin datang tanpa tiket masuk alias gratis, kita berempat semua jadi senang, hahaha. 


Lalu dimana lokasinya? Tepatnya di desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, kurang lebih satu jam dari pusat kota Kendal, jika dari Sukorejo kurang lebih 15 menit, saya tempuh menggunakan kendaraan bermotor. 

Apakah mobil bisa masuk? Bisa tapi jika berpapasan jadi repot musti mengalah menepi, jadi menurut saya menggunakan kendaraan roda dua, apakah aksesnya bagus? Bagus semua jalan dominan beton, dan aspal. 

Tapi naik turun, banyak belokan tapi tidak terlalu tajam, tanjankan juga tidak terlalu curam ataupun terjal, maka jangan kawatir kendaraan anda tidak kuat nanjak sehingga bisa berjalan dengan menikmati view Gunung Sindoro, Gunung Prau, karna lokasi lereng prau termasuk dekat dengan gunung prau. 

Sepanjang perjalanan kita bisa melihat kebun jambu bangkok, padi, jagung, dan dominasi pohon cengkeh, tidak heran jika sepanjang perjalanan jadi sejuk, jika beruntung melihat petani sedang memetik anda bisa membeli jambu dengan terjangkau dan segar. 

Oiya di danau ini airnya tidak terlalu dingin, yang pasti jernih, biru dan tidak boleh untuk berenang, jadi hanya untuk foto dan duduk sembari melihat keindahan danaunya. Danau banaran ini sebetulnya merupakan penampungan air untuk irigasi pertanian di sekitarnya jadi air akan selalu ada di musim hujan, jika musim kemarau jadi kering sehingga tidak ada air. 

Saya berharap bisa kesini lagi karena kemarin drone saya sedikit error sehingga terbangnya terbatas. 

Tidak ada komentar