bukakden.com

bukakden.com

Semarang Night Carnival 2022 Bertema Trilogy Kembali Dengan Hybrid

 SEMARANG - 28/03/2022 Bangkitkan ekonomi dan pariwisata di Kota Semarang kembali tumbuh karena adanya pandemi, maka hadirnya event besar ini dengan level nasional kembali di gelar se-Indonesia untuk secara hybrid atau online salah satunya adalah Semarang Night Carnival.

Foto : @Kuspriyatna

Semarang Night Carnival 2022 ini terselenggara dengan sukses dan lancar, para tamu undangan yang jauh dari berbagai kota di Indonesia hadir untuk menyaksikan event ini, aktivitas pariwisata tentu akan memiliki dampak yang positif bagi masyarakat kecil dan besar terutama di bidang ekonomi, maka akan tumbuh dengan cepat sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

Pak Hendi Wali Kota Semarang mengatakan bahwa salah satu acara pariwisata unggulan yang mendongkrak tumbuh di sektor ekonomi dan pariwisata di Kota Semarang adalah Semarang Night Carnival.

Ada yang menarik dari tema Semarang Night Carnival 2022 ini adalah bertema Trilogy, yakni hubungan antar manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan alam, dan hubungan dengan manusia, jadi ketiga hubungan tersebut memiliki rasa keseimbangan, keselarasan, dan kedamaian.

Pertumbuhan tersebut berjalan dengan sukses bertempat di sirkuit kebanggaan Semarang, Pak Hendi juga mengatakan " saya ucapkan terima kasih kepada semua pendukung mudah-mudahan ini menjadi sebuah awal kebangkitan event pariwisata di Kota Semarang"  Ujar beliau.

Semarang Night Carnival 2022 berjalan dengan lancar bertempat di Sirkuit Mijen, Sirkuit kebanggaan warga Semarang yang dapat di tempuh dengan durasi setengah jam dari pusat kota atau sepanjang kurang lebih 18 Kilometer, dan luas sebesar 5,1 Hektare jadi alasan utama agar performance berjalan dengan optimal jadi penonton juga dapat menyaksikan dengan lebih mudah.

Foto : @kuspriyatna

Bukan hanya tema yang menarik akan tetapi kostumnya juga tidak kalah menarik yakni memiliki 4 tema Kostum, yakni Hutan Tinjomoyo, Goa Kreo, Recycle dan Payung jadi total keseluruhan kostum ada 102 yang tampil di Semarang Night Carnival 2022 yang tampil dihadapan penonton tamu undangan, 32 kostum Performance bertema Hutan Tinjomoyo, 32 Kostum Performance bertema Payung, 32 Kostum Performance Recycle, dan 15 Kostum Performance bertema Goa Kreo.

Foto : Kuspriyatna

Panita tentunya menyiarkan secar langsung melalui akun channel YouTube Disbudpar Kota Semarang pada hari senin malam pukul 19.30 WIB, hingga selesai pukul 22.00 WIB, "harapannya acara SNC ini dapat menampilkan kualitas yang maksimal sehingga tamu undangan dapat berkesan mendalam tentang semarang" Ujar pak Hendi Wali Kota Semarang.

Karena acara berlangsung masih pandemi maka ada hal yang tidak kalah penting yaitu menggunakan protokol kesehatan sebelum H-1 dilakukan screening terlebih dahulu baik peserta maupun penonton dengan swap antigen, tentu vaksin prokes ketat supaya kegiatan acara ini dapat berjalan dengan sukses dan maksimal.




2 komentar:

  1. Waahh... Beruntung banget nonton Semarang Night Carnival

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak... Tahun depan ada lagi.. pantengin jadwalnya di Instagram disbudpar kota smrg

      Hapus